Kebebasanku


Malam 29 mei 2015, malam yang sunyi ditemani suara pembicaraan orang yang sedang menelpon pada orang-orang yang sedang ditelpon.
Malamku sebenarnya tidak terlalu sunyi karena ditemani oleh suara musik dari Laptopku yang sudah pasti lagu-lagu yang ingin ku dengarkan. Tema malam ini cocoknya apa yah, hemm… bagaimana jika tentang kebebasan.
Kebebasan, bagiku sendiri adalah suatu yang sebenarnya jarang sekali aku rasakan jadi aku tak terlalu tau kebebasan itu seperti apa mungkin nanti aku akan jelaskan lebih banyak jika aku benar-benar mendapatkan kebebasan itu nantinya. Apakah bebas itu seperti burung yang terbang tanpa arah dan tujuan, apakah bebas itu seperti anjing jalanan yang berkeliaran di sana sini, apakah bebas itu bahwa semua keinginan kita menurut pilihan kita sendiri, apakah bebas itu seperti tak ada yang melarang kita untuk berbuat itu ini. Hemmm, bisa jadi sebenarnya. Bagiku, bebas itu adalah sebuah rasa yang membuat aku nyaman melakukan sesuatu, tanpa paksaan, dan tanpa keinginan orang lain. Benar-benar keinginanku sendiri. Mungkin cukup sampai di sini ketikan yang singat ini, sampai bertemu di ketikan berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Saat Ini

Tanya

Poem for My Dad